Lensa Daerah – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah fraksi Partai Gerindra, Lalu Ramdan menagih janji Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang menjadikan Rekrutmen Tenaga Kerja khususnya tenaga Marshall yang akan dipekerjakan di Sirkuit MotoGP Mandalika.

Dilansir dari suaralomboknews.com, dia menuturkan bahwa Gubernur NTB menjanjikan Warga lingkar Mandalika akan diberikan prioritas untuk bisa bekerja.

”Dari 300 kuota tenaga Marshall, pak Gubernur janjikan 150 pekerja untuk Warga Lingkar Mandalika. Tetapi faktanya, Rekrutmen tenaga kerja MotoGP termasuk tenaga kerja Marshall diserahkan kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI)”, ungkap Ramdan.

Baca juga: Kapal Pesiar Viking Sun Akan Singgah di Lombok, Sebelumnya Ditolak di Semarang, Surabaya, dan Bali

“Rekrutmennya dibuka secara online dan tentu bisa diakses secara nasional, bahkan internasional. Artinya peluang warga lingkar Mandalika menjadi Marshall sangat tipis, bahkan bisa jadi tidak ada warga Lingkar Mandalika yang nantinya bisa bekerja menjadi marshall di Gelaran MotoGP Mandalika,”Lanjutnya.


:Kata pak Gubernur waktu itu, tenaga marshall tersebut nantinya akan mendapat pelatihan langsung di malaysia terkait seluk beluk, tugas pokok dan fungsi dari tenaga marshall itu sendiri,” tambahnya.

Menurut anggota komisi IV DPRD Lombok Tengah itu, Gubernur tidak perlu berjanji kalau sekiranya tidak bisa di realisasikan.

Baca juga: Irzani Mulai Kerja, Siap Selesaikan Kisruh Lahan Sirkuit Mandalika

“Walaupun tidak berjanji, sudah menjadi kewajiban Pemerintah memproritaskan warga Lingkar Mandalika, sehingga warga khususnya pemuda bisa terakomodir untuk bekerja sehingga tidak menjadi penonton didaerahnya sendiri,” tandasnya.

Untuk itu, Selaku wakil rakyat dan masyarakat Lingkar  Mandalika, dia berharap kepada Gubernur NTB dan PT. ITDC selaku pengembang untuk betul-betul memberikan prioritas pada warga Lingkar Mandalika, bukan hanya untuk MotoGP, tetapi untuk bidang-bidang lainnya. (LSI)