Bertambah lagi insan sepak bola di Inggris yang terinfeksi virus corona. Kali ini adalah pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Imbasnya, seluruh pemain Chelsea wajib menjalani karantina.

Callum Hudson-Odoi tampil cemerlang di laga melawan Malmoe. Foto: Reuters/Tony O’Brien

“Pemain tim pria Chelsea, Callum Hudson-Odoi, positif terkena virus corona. Semua personel Chelsea yang melakukan kontaknya di gedung tim pria kini akan menjalani isolasi sesuai dengan petunjuk pemerintah,” berikut pernyataan resmi di situsweb resmi Chelsea pada Jumat (13/2/2020) pagi WIB.

“Itu termasuk semua pemain di tim pria, staf pelatih, dan staf di ruang ganti,” berikut lanjutan dari pernyataan tersebut.

Hudson-Odoi menjalani tes setelah menunjukkan gejala-gejala dari infeksi virus corona. Untungnya, Chelsea menyatakan bahwa Hudson-Odoi berada dalam kondisi yang baik dan siap untuk segera kembali latihan setelah menjalani isolasi.

Selain itu, Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau, dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal ini disampaikan oleh juru bicara PM Kanada, Kamis (12/3) waktu setempat.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie Gregoire Trudeau. Foto: REUTERS/Patrick Doyle

Dalam pernyataannya di Twitter, dikutip Reuters, jubir pemerintah Kanada mengatakan PM Trudeau sampai saat ini belum tertular dan keadaan sehat. Dia tidak mengalami gejala virus corona seperti batuk, demam, atau sesak nafas.

Saat ini Sophie akan menjalani isolasi di rumah sakit. Sementara PM Trudeau akan menjalani karantina selama 14 hari.Sophie saat ini dalam kondisi stabil dan gejala yang dialaminya tergolong ringan.

Sebelumnya Sophie dan suaminya memutuskan untuk mengisolasi diri setelah dia mengalami gejala mirip flu. Trudeau juga membatalkan sejumlah pertemuan dan melakukan pekerjaan dari rumah.

Sejauh ini di Kanada ada 117 penderita virus corona, satu orang meninggal dunia.


Sumber: Kumparan