Mataram – Meski ditengah mewabahnya pandemi Corona di Provinsi NTB, Sejumlah pemuda di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) nekat tetap melangsungkan kegiatan balap liar.

Kegiatan tersebut memang kerap menjadi perhatian aparat kepolisian terlebih di bulan Ramadhan seperti saat sekarang ini yang sangat mengganggu kenyamanan warga, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19.

Sekelompok pemuda yang tetap nekat tetap menggelar balap liar yang sangat meresahkan warga Kecamatan Kediri akhirnya diamankan oleh Polres Lobar beserta barang bukti sejumlah 112 unit sepeda Motor, Sabtu (2/5/2020) malam kemarin.

Menurut Kapolres Lobar AKBP Agus Wibowo, S.IK dikutip dari Kicknews.today, tindakan tersebut ditempuh lantaran pihaknya tidak akan kompromi dengan aktifitas balap liar apalagi dilakukan saat bulan Suci Ramadhan dan ditengah musim Pandemi corona di NTB.

Operasi gabungan dengan Polsek Kediri itu, lanjutnya berhasil mengamankan para pemuda pelaku balapan liar dan 112 unit sepeda motor di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Nyiur gading di sekitar SPBU Kediri..

Operasi Gabungan yang juga melibatkan Camat setempat, menurut Kapolsek Kediri Iptu Donny Wira Setiawan lantaran masyarakat sudah sangat resah terlebih dalam suasana bulan puasa dan merbaknya pandemi corona.

Penindakan tersebut, sambung Donny agar memberikan efek jera kepada para pemuda pelaku balap liar tersebut agar tidak main-main melakukan hal tersebut kembali terlebih di wilayah hukum Polsek Kediri.

Lebih lanjut, Ia meminta kepada seluruh masyarakat Kediri khususnya agar terus saling mengingatkan terkait imbauan pemerintah untuk menjauhi kerumunan sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran virus corona di NTB, khususnya di Kecamatan Kediri, Lobar. (red/LM)