Mataram – Pemerintah Provinsi NTB, Senin malam (4/5/2020) kembali mengumumkan penambahan kasus baru positif corona sebanyak 7 kasus.

Melalui Press Release, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 menerangkan bahwa pada 4 Mei 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 77 sampel swab dengan hasil 67 sampel negatif, 3 (tiga) sampel positif ulangan, dan 7 (tujuh) sampel kasus baru positif Covid-19.

Diantara 7 kasus positif tersebut terdapat 1 orang balita yang berumur 2 tahun asal Lombok Timur yang dinyatakan positif virus corona. Pasien yang bernomor 275 dengan inisial ENP tersebut tercatat berasal dari Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Sekda H Lalu Gita, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dan tidak memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini pasien tersebut dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Selain itu dari penambahan kasus positif corona tersebut, 2 orang lainnya juga merupakan anak-anak yang masing-masing berumur 9 dan 13 tahun dari Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Berikut data pasien tersebut selengkapnya :

  1. Pasien nomor 269, an. RRA, laki-laki, usia 9 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.
  2. Pasien nomor 273, an. An. RRH, laki-laki, usia 13 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Kedua pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 namun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 233. Keduanya saat ini tengah menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik;

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. (Red/Letter A)