Mataram – Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi, Senin malam (11/5/2020) terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 11 orang.

Diantara 11 orang tersebut, terdapat 2 orang Balita yang juga dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan SWAB lanjutan sebanyak dua kali dengan keduanya menunjukkan hasil negatif.

2 orang balita tersebut yakni 1 orang berasal dari Kabupaten Lombok Timur, dan 1 orang lagi dari Kota Mataram.

Berikut selengkapnya:

  1. Pasien nomor 275, an. An. ENP, perempuan, usia 2 tahun, penduduk Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur;
  2. Pasien nomor 284, an. An. UAQ, laki-laki, usia 1 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Menurut H Lalu Gita, beberapa waktu ini trend kesembuhan menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Hingga hari ini total kesembuhan mencapai 34,51%, sedangkan angka kematian sebesar 2,06%.

“Ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 di Provinsi NTB berjalan dengan baik. Optimisme ini selanjutnya juga harus diikuti dengan kepatuhan masyarakat untuk disiplin mengikuti seluruh protokol pencegahan dan penanganan Covid-19, termasuk patuh mengikuti seluruh himbauan dan instruksi pemerintah,” jelasnya.

Penanganan Covid-19 berbasis PCBL/PCBD di beberapa kabupaten/kota serta langkah-langkah dan kebijakan lainnya harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat, termasuk instruksi Gubernur NTB terkait kewajiban menggunakan masker untuk semua di seluruh
aktivitas masyarakat di luar rumah.

“Terbukti 70% pencegahan Covid-19 ada dipenggunaan masker, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat NTB senantiasa menggunakan masker disetiap aktivitasnya selama masa pandemi Covid-19,” imbaunya. (red/LM)