Mataram – Total warga Provinsi NTB yang meninggal dunia akibat terpapar corona menjadi 7 orang. Terbaru adalah bayi berumur 5 bulan penduduk Desa Toya, Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Pada keterangan tertulis yang disampaikan oleh Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi, Senin malam (11/5/2020) pasien tersebut terdaftar sebagai pasien nomor 338 an. An. ANK, berjenis kelamin perempuan.

Pasien tersebut belum diketahui darimana bisa tertular corona lantaran pada keterangan tertulis yang disampaikan oleh H Lalu Gita menyebutkan bahwa pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit, juga tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona.

Sebelum meninggal dunia, Pasien tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjono Selong dengan keluahan pneumonia berat. Namun, Pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan;

Selain itu, pada penambahan kasus positif sebanyak 8 orang kemarin, 2 diantaranya adalah anak-anak berumur 4,5 dan 10 tahun, keduanya merupakan warga Kabupaten Lombok Timur.

Mereka terdata sebagai pasien nomor 337, an. An. S, perempuan, usia 4,5 tahun, penduduk Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

Menurut siaran pers yang disampaikan Sekda H Lalu Gita, Pasien tidak pernah melakukan
perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19, namun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 98 yang merupakan kerabat dekatnya. Saat ini pasien tersebut tengah menjalani karantina dengan kondisi baik.

Satu lagi yakni pasien nomor 339, an. An. RH, laki-laki, usia 10 tahun, yang merupakan penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Sama halnya dengan pasien nomor 337, pasien ini juga tidak pernah melakukan
perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun, memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 155 dan saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Timur dengan kondisi baik.

Meski demikian, pada penambahan sembuh baru sebanyak 11 orang, 2 orang diantaranya adalah balita.

Mereka adalah Pasien nomor 275, an. An. ENP, perempuan, usia 2 tahun, penduduk Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur dan Pasien nomor 284, an. An. UAQ, laki-laki, usia 1 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Hingga hari ini (12/5/2020), total pasien positif corona di Provinsi NTB yakni sebanyak 339 orang dengan perincian 117 orang telah sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan 215 orang lainnya masih positif dalam keadaan baik. (red/LM)