Jakarta – PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang Airy Rooms, memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan operasionalnya, termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia, pada 31 Mei 2020. Keputusan ini disampaikan melalui pengumuman resmi pihak perusahaan beberapa waktu lalu di kantor pusat PT Airy Nest Indonesia di Jakarta.

Sebagai start up agregator, Airy Rooms resmi beroperasi di Indonesia pada bidang akomodasi / perhotelan sejak tahun 2015 silam, selama kurun waktu 5 tahun ini, Airy Rooms telah mengoperasikan lebih dari 1.000 kamar hotel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Louis Alfonso Kodoatie, CEO Airy Rooms Indonesia mengatakan penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan yang sulit, namun terpaksa diambil oleh manajemen.

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini,” sebut Lous.

Pandemi COVID-19 telah menjadi isu besar bagi hampir seluruh industri, terutama sektor pariwisata, termasuk Airy sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di sektor ini.

Kandasnya bisnis Airy Rooms diakibatkan oleh menurunnya permintaan pasar dan besarnya klaim pengembalian dana dari para pengguna yang sangat signifikan.

Alfonso menjelaskan lebih lanjut bahwa perusahaannya telah melakukan berbagai macam cara untuk bisa bertahan di masa pandemi ini sampai akhirnya keputusan sulit diambil pihak management untuk tak beroperasi lagi. (Red/LM)