Lensamandalika.com – Satu orang warga Kabupaten Lombok Tengah kembali masuk daftar kasus positif corona yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi melalui press release (24/5) kemarin di Mataram.

Pasien tersebut terdata sebagai pasien nomor 477, an. Ny. AY, berjenis kelamin perempuan, berusia 40 tahun yang merupakan penduduk Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 390. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik,” Jelas H Lalu Gita.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Tengah, Murdi, AP dikutip dari suaralomboknews.com(24/5) mengatakan bahwa Ny. AY merupakan Tenaga Medis yang bekerja di Rumah Sakit Kota Mataram, dan pernah  kontak langsung dengan Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Sementara itu telah diberitakan sebelumnya, pasien nomor 390 adalah an. Ny. EI, perempuan, usia 52 tahun yang merupakan penduduk Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Pasien 390 tersebut terkonfirmasi positif corona pada 19 Mei 2020 yang lalu. Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan oleh H Lalu Gita Ariadi yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB (19/5), pasien 390 tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

“Tidak memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 dan saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik, ” ungkap H Lalu Gita.

Dengan bertambahnya satu pasien positif tambahan, total pasien positif corona di Kabupaten Lombok Tengah menjadi 29 orang dengan rincian 6 orang masih positif dan tengah di rawat di rumah sakit rujukan covid-19 NTB, sedangkan 23 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Selanjutnya, untuk mencegah penularan dan sebagai deteksi dini penularan Covid-19, H Lalu Gita mengatakan petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. (red/LM)