Lombok Timur – Harga barang kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional di Lombok Timur turut terkena hantaman penyebaran virus corona di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Hj, Masnan (26/5) mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil monitoring harga bahan pokok di beberapa pasar terjadi kecendrungan kenaikan harga.

Untuk itu, dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok serta untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup ditengah pandemi covid-19, pihaknya memandang perlu untuk dilakukan operasi pasar murah.

“Terkait dengan hal tersebut, kami permaklumkan bahwa operasi pasar murah akan dilaksanakan dalam tiga hari dari 28-30 Mei 2020,” ungkapnya.

Adapun jadwal operasi pasar murah tersebut akan dimulai hari ini (28/5) sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai bertempat di Lapangan Umum Sakra. Untuk hari berikutnya (29/5) juga akan dimulai pada waktu yang sama namun lokasi dipindahkan ke Lapangan Gotong Royong Masbagik.

Hari terakhir pelaksanaan operasi pasar murah yakni pada Sabtu (30/5) juga dimulai sejak pukul 08.00 Wita berlokasi di Taman Tugu Selong.

Sebagai catatan, Kepala Disperindag Kabupaten Lotim menekankan agar khusus untuk pembelian gula pasir dibatasi maksimal pembelian sejumlah 4Kg.

Hingga hari ini (28/5), Kasus positif corona di Kabupaten Lombok Timur total berjumlah 57 orang dengan perincian 2 orang meninggal dunia, 19 orang masih dalam perawatan dan 36 orang telah dinyatakan sembuh. (red/LM)