Lensamandalika.com – Koalisi partai dan umat adalah sebutan koalisi pengusung Masrun-Habib yang terdiri dari PKS, PAN, Hanura dan Berkarya.

Bersama koalisi partai pengusung, simpatisan dan para pejuang Masrun-Habib resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan Pilkada Lombok Tengah (Loteng).

Dalam orasi politiknya, Ketua DPD 2 PKS Lalu Abdul Kadir membakar semangat juang para simpatisan agar tidak hanya sebatas ikut meramaikan, namun juga loyal hingga kandidat jadi pemenang.

“Kita semua punya niat yang sama, ingin menjadi pemenang dalam pilkada Loteng, oleh karena itu mari kita sambut bersama dengan perjuangan dan doa,” tegasnya.

PKS dan partai pengusung lainnya memilih paket Masrun – Habib melalui pertimbangan dan kajian panjang. Masrun-Habib memiliki keunggulan yang tidak dimiliki paslon lain yakni sebagai pengurus organisasi terbesar di Indonesia yakni NU, dimana Masrun adalah pengurus NU, sedangkan Habib adalah pengurus organisasi terbesar di NTB.

“Kami dari PKS dan partai pengusung menilai dua Paslon ini adalah figur yang tepat melanjutkan kepemimpinan Suhaili dan menjadikan Loteng sejahtera dan mendunia,” jelasnya.

Sementara itu calon bupati Loteng Masrun mengaku maju bersama Habib, ingin memanfaatkan sisa sisa hidupnya untuk mengabdi dan menebarkan kebaikan untuk orang banyak.

“Hal tersebut lantaran dalam agama telah jelas disebutkan, berikanlah manfaat untuk orang banyak, niscaya rido Allah akan selalu mengalir” Ungkapnya.

Calon wakil Bupati TGH Habib Ziadi Tahir mengatakan, pasangan Masrun-Habib diberikan amanah sebagai pemimpin di Loteng, pihaknya akan melaksanakan amanah dengan se adil adilnya.

Terakhir, kedua paslon tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada partai pengusung yang telah memberikan rekomendasi pencalonan keduanya.

Keduanya berkomitmen untuk melaksanakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku, adil dan tegas serta berusaha menjadikan Loteng yang Mantul dan Mendunia seperti jargon keduanya. (Red/LM)