Lensamandalika.com – Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah yang ditinggal oleh Dr. Nursiah yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pilkada Serentak sebagai Calon Wakil Bupati akhirnya mendapat tuan yang baru.

Setelah sempat lowong beberapa waktu, Bupati Lombok Tengah H Suhaili Fadhil Tohir akhirnya melantik penjabat Sekda Lombok Tengah pengganti Dr. Nursiah.

Adalah Idham Khalid yang dipercaya oleh Suhaili untuk mengisi kekosongan jabatan orang nomor satu di tataran birokrasi Lombok Tengah. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada Rabu malam (23/9) bertempat di Pendopo Bupati Lombok Tengah yang dihadiri oleh beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga: Ada Protokol Cegah Corona, Anggaran Pilkada Serentak Naik 5,23 Triliun

Pada acara pelantikan tersebut, Abah Uhel panggilan akrabnya membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 421 tahun 2020 tentang pengangkatan Penjabat Sekda Loteng kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah atas nama HL. Idham Khalid.

Ketua DPD I Golkar NTB itu menyebutkan bahwa Keputusan tersebut berlaku sampai dengan diangkatnya pejabat Sekda Lombok Tengah yang definitif, artinya pengangkatan Idham Khalid sebagai Penjabat Sekda saat ini masih bersifat sementara.

Baca Juga: Tuan Guru Ketak: Utusan Paslon Lain Banyak yang Datang, Tapi Saya Maunya Masrun-Habib

Suhaili pun berharap kepada Idham Khalid yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lombok Tengah mampu lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan daerah. (red/LM)