Lensamandalika.com – Grup pangkalan ojek Rumah Sakit Daerah Praya (RSUD) Lombok Tengah (Loteng) sepakat mendukung Pasangan Calon (Paslon) Masrun-Habib nomor urut 3 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng).

Sebagai bentuk keseriusan mereka mendukung paket Manthab, Jum’at (27/11) kemarin, mereka mendatangi markas pemenangan Manthab yang bertempat di depan toko Grand Hero Mispalah Praya Loteng.

Ketua grup pangkalan ojek RSUD Praya, Ikhsan mengatakan bahwa kedatangannya ke markas pemenangan Masrun-Habib bersama anggota guna memberikan dukungan.

“Kami datang bersama anggota pangkalan ojek RSUD Praya, guna memberikan dukungan ke Masrun Habib pada pilkada 9 Desember mendatang,” katanya.

Grup pangkalan ojek RSUD yang terbagi menjadi dua kelompok sudah menyatukan komitmen untuk mendukung Masrun Habib.

Dua pangkalan ojek RSUD Praya tersebut, yakni ojek yang khusus mengantarkan penumpang keluar dan ojek yang khusus mengantarkan penumpang masuk.

Selanjutnya, masing masing pangkalan ojek punya bagian pangkalan sendiri, untuk pangkalan khusus menangani penumpang masuk, ada di bagian barat sedangkan pangkalan ojek khusus penumpang keluar, berada di sebelah timur.

“Grup pangkalan ojek RSUD Praya, kita sudah bagi menjadi dua, yakni ojek khusus penumpang masuk dan keluar, dan kami berdua sepakat dukung Masrun Habib,” jelasnya.

Adapun jumlah anggota yang tergabung dalam grup ojek RSUD sebanyak 100 orang.

Ditambahkannya, sebagai bentuk keseriusan memberikan dukungan, pihaknya akan mensosialisasikan Masrun-Habib di lingkungan tempat tinggal masing masing, terutama kepada keluarga mereka agar harus mencoblos nomor urut 3 Masrun-Habib.

“Memang jumlah kita baru 100 orang, tapi mereka sudah saya ingatkan untuk melakukan sosialisasi dan galang dukungan di tempat masing masing, terutama di internal keluarga,” tegasnya

Hal senada juga dikatakan wakil ketua Sukroni bahwa keputisan mendukung Manthab adalah hasil kesepakatan dan musyawarah bersama seluruh anggota.

“Semua calon baik, hanya saja kami tidak tau dari sisi mana anggota menilai kalau paket Masrun-Habib yang terbaik. Sehingga kami sepakat untuk mendukung mereka berdua,” jelasnya

Ia menambahkan, jika nantinya paket ini menang, pihaknya sudah meminta agar pangkalan ojek yang ada untuk diperbaiki.

Selain itu, lapangan pekerjaan buat sanak famili anggota dan masyarakat Loteng secara umum bisa lebih di perhatikan sehingga tidak ada lagi yang menjadi penonton di daerah sendiri.

“Tentunya pekerjaan yang kami maksudkan sesuai dengan skill masing masing,” cetusnya.

Sementara itu, bendahara umum tim pemenangan Masrun Habib, H. Farid Wajdi mengaku berterima kasih kepada grup pangkalan ojek RSUD Praya yang telah memilih untuk mendukung paket Masrun-Habib pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Alhamdulillah di minggu terakhir bulan ini, dukungan untuk Manthab semakin mengalir, termasuk dukungan dari grup pangkalan ojek RSUD Praya,” katanya.

Selanjutnya, apa yang menjadi kebutuhan dan harapan grup ojek, dia menjanjikan akan terealisasi jika nantinya Masrun-Habib sebagai pemenang.

“Yang jelas jika Masrun-Habib menang, apa yang menjadi permintaan mereka akan dipenuhi,” tutupnya. (red).