Lensamandalika.com – Penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di aliran sungai air terjun Tenjong, Sabtu (5/12) membuat warga Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah geger.

Berdasarkan penjelasan dari Kepala BPBD Lombok Tengah, Murdi, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.00 Wita, diawali ketika salah seorang warga setempat yang hendak memeriksa air namun dikagetkan dengan adanya mayat yang tergeletak di sungai yang terletak agak bawah dari tempatnya berdiri. 

Murdi menjelaskan bahwa pada awalnya, saksi mata mengira mayat tersebut adalah boneka. Tetapi setelah turun dan memeriksa kebenarannya, saksi baru mengetahui bahwa ternyata mayat manusia.

Atas kejadian tersebut kata Murdi, warga langsung melaporkan kepada pihak aparat dan Tim TRC sehingga pihaknya langsung turun melakukan evakuasi terhadap korban dengan dibantu oleh warga setempat.

Setelah di evakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya untuk diautopsi.

“Korban berjenis kelamin perempuan, umur 90 tahun. Informasi korban berasal dari Desa Mekar Damai yang meninggalkan rumah dari tadi malam,” jelasnya.

Kasus penemuan mayat seorang nenek tersebut telah ditangani pihak kepolisian Polres Lombok Tengah. (red/LM)