Lensamandalika.com – Sebuah rumah di Dusun Mongge, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah hangus dilalap si jago merah, Senin (3/5) sekitar pukul 10.00 Wita.

Redaksi lensamandalika.com mengetahui kejadian tersebut dari sebuah video yang ditayangkan secara langsung di media sosial facebook oleh pemilik akun bernama Herlinda Oktafiani.

Dari siaran langsung tersebut tampak api membumbung diatas atap rumah dan menghanguskan apa saja yang ada disekitarnya. Pemilik rumah diketahui telah pergi ke sawahnya sejak pagi tadi sehingga belum mengetahui terkait musibah tersebut.

Hubungan arus pendek (Korsleting) listrik diduga menjadi penyebab kebakaran yang menghanguskan seisi rumah itu. Para tetangga korban hanya bisa membantu menyelamatkan beberapa barang saja lantaran api yang terus berkobar semakin membesar.

Setelah hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan oleh warga yang bergotong royong membawa air dengan ember. Beruntung, api tidak menjalar ke rumah lainnya. Hingga api bisa dipadamkan, Pemadam kebakaran dari BPBD Lombok Tengah belum tiba di lokasi lantaran warga setempat tidak mengetahui nomor kontak darurat yang harus dihubungi.

https://www.facebook.com/herlinda.oktafiani.7/videos/493403818469395/?app=fbl

Warga setempat, Juanda kepada lensamandalika.com menuturkan pemilik rumah yakni Amzah (52 tahun) langsung pingsan setelah tiba di TKP. Korban pulang dari sawah setelah dikabari oleh tetangganya perihal kebakaran yang menimpa rumahnya.

“Tidak ada yang tersisa, hanya pakaian di badan saja. Semuanya hangus terbakar,” tuturnya. (red/LM)