Lensamandalika.com – Setelah dua bulan menjalani perawatan akibat terinfeksi Covid-19, Wakil Bupati Lombok Tengah, DR H M Nursiah akan mulai beraktifitas di kantor minggu depan. Hal tersebut disampaikan pelaksana tugas (Plt) Sekda Loteng, H Muhammad Nazili.

“Alhamdulillah pak Wabup sudah pulih dan beliau akan mulai masuk silaturahmi hari Senin,” ujarnya kepada wartawan di kantornya, Jumat (11/10).

Beberapa waktu lalu, Lensa Mandalika juga sempat menanyakan kondisi kesehatan terkini dari Mantan Sekda Loteng itu kepada salah seorang kerabat dekatnya. Dari konfirmasi kerabatnya tersebut, diketahui H Nursiah beberapa kali melakukan treatment pribadi dengan berolahraga di Pantai.

“Untuk menjaga imun, pagi ini Pak Wabup dan Ibu Wabup kembali berolahraga di pinggir pantai kuta mandalika,” jelasnya.

Sebelumnya, Wabup mulai terpapar Covid-19 sebelum Ramadan lalu dan dirawat di RSU Provinsi NTB. Bahkan, kondisinya sempat dinyatakan cukup parah karena mengidap penyakit bawaan. Sehingga saat dirawat membutuhkan donor plasma darah.

Untuk diketahui, Lombok tengah saat ini masih masuk zona orange, sehingga Tim Gugus Tugas bersama Aparat TNI dan Polri terus melakukan swab antigen kepada masyarakat secara acak, guna mencegah penyebaran. Selain itu, Pemerintah juga terus mendorong peningkatan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat. (red/LM)