Lensamandalika.com – Sebuah kendaraan roda empat tipe Suzuki Ertiga berwarna putih dengan nomor polisi DR 1514 VE menghantam rumah warga di Gerunung, Kelurahan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis malam (29/7) sekitar pukul 19.30 WITa.

Mobil nahas tersebut menghantam rumah yang tepatnya berada di sebelah timur jalan raya Praya-Mantang. Rumah tersebut diketahui disewa oleh warga asal Gerung, Lombok Barat.

Kronologis kejadian yang disampaikan warga setempat, mobil yang menurut informasi dikemudikan oleh warga Desa Marong tersebut datang dari arah utara menuju selatan. Diduga akibat sang pengemudi mengantuk, mobil akhirnya oleng kemudian menabrak rumah hingga temboknya jebol.

Selain merusak bangunan rumah, lakalantas tunggal itu juga mengakibatkan salah satu penghuni rumah berjenis kelamin perempuan mengalami luka parah akibat tertimpa dan terjepit di kolong mobil.

Korban yang ternyata belum lama menyewa rumah tersebut sudah berhasil di evakuasi oleh warga sekitar dan selanjutnya dibawa oleh Polisi ke Rumah Sakit Umum Praya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dari video yang ramai beredar di jejaring media sosial whatsapp, tampak Kondisi mobil rusak parah pada bagian depan dan saat ini masih dilakukan evakuasi dengan alat seadanya oleh Polisi di bantu warga setempat.

”Sopirnya tidak terlalu parah, sedangkan mobilnya hancur pada bagian depan dan saat ini sedang dievakuasi oleh Polisi dari Polres Lombok Tengah dan warga,” ujar Lalu Eka yang ketika dikonfirmasi sedang berada di tempat kejadian perkara (TKP). (red/LM)