Lensamandalika.com – Hari yang ditunggu-tunggu para fans atlet atletik Lalu Muhammad Zohri se Indonesia telah tiba. Hari ini, Sabtu (31/7) Zohri akan tampil berlomba di lintasan atletik Olimpiade 2020 di Olympic Stadium Track, Tokyo – Jepang.

Aksi sprinter asal NTB kelahiran Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara ini di kompetisi terbesar dunia itu akan disiarkan langsung oleh Indosiar, pukul 18.45 WITA.

Zohri yang saat ini menjadi idola baru masyarakat Indonesia di cabang atletik dan menjadi satu-satunya tumpuan Kontingen Merah Putih di cabang atletik Olimpiade Tokyo, akan memulai balap lari 100m dari babak utama.

Belum ada info resmi Zohri bergabung di kelompok (heat) berapa dan berada di lintasan (lane) berapa. Meski begitu, setiap heat akan mencari tiga finish tercepat dan tambahan satu waktu terbaik untuk bisa tampil di babak semifinal hari Minggu (1/8/2021).

Ada hal menarik untuk kita ketahui, Kehadiran Zohri yang merupakan manusia tercepat se Asia Tenggara di arena Olimpiade yang sedikit berbeda kali ini. Dimana untuk kali pertama sejak 2004, Olimpiade akan melahirkan juara baru di nomor 100m putra, setelah sebelumnya pada tiga kali Olimpiade terakhir dikuasai sprinter Jamaika, Usain Bolt.

Tanpa Bolt, peta persaingan nomor 100m putra Olimpiade Tokyo diprediksi sengit dan sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, turut meramaikan persaingan ini meski hadir bukan sebagai unggulan.

Satu hal menarik lainnya. Zohri datang ke Olimpiade Tokyo dengan racikan baru yang diterimanya dari pelatih atletik terbaik dunia 2016 asal Amerika Serikat, Harry Marra. Pelatih asal New York itu menangani Zohri khusus sebagai persiapan Olimpiade Tokyo, sejak Juni 2021.

Dalam waktu sesingkat itu, Harry Marra langsung mempermak teknik pelari andalan Indonesia ini agar bisa bersaing dengan pelari-pelari top dan elite dunia di Olimpiade Tokyo.

Yuk sahabat, kita dukung dan doakan Zohri supaya sukses memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo. Semangat Polong!