Lensamandalika.com – Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Kamis (13/1/2022) kemarin.

Beberapa saat setelah pesawat kepresidenan mendarat di Bandara, Presiden disambut oleh Gubernur dan Jajaran Forkopimda Provinsi NTB, juga Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri. Di BIL, Presiden menyempatkan melihat langsung progress pengembangan Bandara Internasional Lombok (BIL) dalam menyambut gelaran MotoGP.

Setelah itu, Presiden dan rombongan langsung tancap gas menuju Mandalika dengan konvoi motor melewati jalan Bypass BIL-Mandalika.

Motor yang digunakan Presiden Jokowi tampaknya Motor yang sama dengan yang digunakannya beberapa waktu lalu ketika meresmikan Sirkuit Mandalika, yakni Kawasaki W175 yang dimodif custom chopper. Namun begitu, ada beberapa perubahan seperti penempatan ornamen mirip keris dan warna cat yang kini berwarna Biru Metalik.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri yang juga turut mengiringi konvoi Presiden Jokowi. Tak mau ketinggalan, Bupati yang dikenal sosok rendah hati itu tampak menunggangi kuda besi berwarna hijau yang tak lain adalah Kawasaki Ninja 250 R.

Salah seorang tim Protokoler Bupati Lombok Tengah membenarkan hal tersebut, dia masuk di rombongan konvoi Presiden Jokowi menuju Mandalika.

“Kebetulan hanya saya sendiri dari protokoler yang diizinkan ikut rombongan, Pak Bupati persis di depan saya dan Pak Kapolda berada disamping saya,” ungkap tim protokoler tersebut kepada Lensa Mandalika.

Dalam perjalanan menuju Mandalika, Persiden dan rombongan sempat singgah di monumen jalan bypass BIL-Mandalika untuk menandatangani prasasti. Konvoi kemudian berlanjut ke Dusun Gerupuk Desa Sengkol untuk meninjau kesiapan homestay yang berada di rumah-rumah warga. (red/lm)

Keterangan Foto: Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri Menggeber tunggangannya yakni Kawasaki Ninja 250 R saat konvoi bersama Presiden Jokowi ke Mandalika (Foto: dok.ist)