Lensamandalika.com – Forum Silaturrahim mahasiswa dan pemuda Lombok Tengah (Formula) mengadakan kegiatan FORMULA Mengabdi Bakti sosial dan Go Green selama 2 hari yakni tanggal 29-30 Januari 2022 bertempat di Desa Pagutan Kecamatan Batukliang.

Kegiatan FORMULA Mengabdi Bakti Sosial memberikan santunan kepada 113 Anak yatim di Desa Pagutan. Selain itu, santunan juga diberikan kepada para Lansia.

“Kami juga melakukan pembagian Al-Quran di beberapa TPQ yang ada di Pagutan. Biar adik-adik santri di TPQ makin senang belajar mengaji,” kata Presiden Formula, Radian Hasan kepada Lensa Mandalika melalui keterangan tertulisnya.

Untuk kegiatan FORMULA Mengabdi Go Green, kata Radian berfokus pada penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon mulai dari Ketapang Kencana, Pucuk Merah, Flamboyan, Nangka Mahoni dan lainnya.

“Kegiatan FORMULA Mengabdi didukung oleh BAZNAS Lombok Tengah, Pemerintah Daerah Lombok Tengah, Grandhero, Grand Royal Bill Hotel, Portir International Indonesia, Pemdes Pagutan dan juga masyarakat Desa Pagutan,” jelas Radian.

Senada dengan Presiden Formula, Mentri Pelayanan Publik FORMULA Sahrul Gunawan juga menyampaikan bahwa adanya bakti sosial yang dilaksanakan pihaknya membuat para anak yatim dan lansia riang gembira.

“Kita sebagai manusia yang berjiwa sosial sudah seharusnya untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat khususnya yang ada di desa Pagutan. Semoga dengan adanya bakti sosial ini bisa di jadikan acuan untuk saling membantu satu sama lain, walaupun di mulai dari hal terkecil,” harapnya.

Dirinya mengimbau kepada para Pemuda khususnya agar terus menebar kebaikan salah satunya dengan menanam pohon agar pasokan oksigen di alam tetap terjaga.

Kepala Desa Pagutan, Subandi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada FORMULA yang telah memilih Desa Pagutan sebagai tujuan lokasi kegiatan FORMULA Mengabdi Bakti Sosial dan Go Green.

Dalam sambutannya, Subandi beliau juga menyampaikan motivasi kepada anak-anak yatim untuk tetap semangat mencari ilmu sehingga nanti mampu menjadi anak yang berguna dan menjadi harapan masa depan bangsa.

Kepala Desa yang energik itu juga mengimbau kepada masyarakat Desa Pagutan dan anak-anak yatim untuk ikut dalam agenda Go Green yang akan dilaksanakan oleh FORMULA pada hari kedua kegiatan yaitu Ahad 30 Januari 2022 di Tanah Desa di Lendang Gocek dan setelah ditanam kepala Desa Pagutan menghimbau supaya semua sama-sama merawat pohon sehingga besar dan menjadi sumber oksigen bagi masyarakat Desa Pagutan. (red/lm)

Keterangan foto: Peserta kegiatan Formula Mengabdi bakti sosial dan go Green di Desa Pagutan, Kecmatan Batukliang Lombok Tengah (Foto: dok.ist)