Lensamandalika.com – Untuk memperkenalkan salah satu Potensi Wisata yang ada di desa Setiling yang nantinya akan menjadi aikon wisata di Desa tersebut, Karang Taruna Sejahtera Desa Setiling mengadakan kegiatan Kemah Silaturrahmi Pemuda Se-desa Setiling yang dihadiri oleh seluruh perwakilan pemuda yang ada di setiap dusun di Desa Setiling, Sabtu-Minggu (12-13/2/2022).

Kegiatan tersebut mengambil tempat di sebuah Danau Alami yang ada di Dusun Sekedek Desa Setiling kecamatan Batukliang Utara, yang di beri Nama Danau Hijau Batu Rejeng.

Dikatakan Danau Hijau karena warna alami danau tersebut selalu berwarna hijau yang sangat menyejukkan mata bagi yang melihatnya. Di kawasan Danau tersebut di kelilingi dengan Hutan Lindung yang masih alami serta air danau tersebut berasal dari sumber air langsung di kawasan tersebut.

Hal menarik lainnya di tempat tersebut yakni camping ground yang Cukup Luas langsung berada di pinggir Danau Hijau. Di tambah lagi di ujung danau terdapat Air Terjun Mini Yang sangat Eksotis yang berdekatan langsung dengan lokasi camping.

Ketua Karang Taruna Desa Setiling M. Pajrullah Muslim Watoni mengatakan kegiatan camping dikemas dengan menarik, dimana didalamnya diselipkan sesi diskusi lepas untuk saling bertukar pikiran dan merancang Grand Desain lokasi tersebut agar nantinya bisa menjadi tempat wisata yang banyak dikenal dan bahkan dikunjungi oleh masyarakat lokal, domestik maupun internasional.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menambah keakraban dan kekompakan antar pemuda se-Desa Setiling untuk nantinya bisa bersama-sama bersinergi membangun dan memajukan lokasi wisata Danau Hijau Batu Rejeng tersebut,” jelasnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturrahim serta memperkuat solidaritas pemuda se-desa setiling dan juga bagaimana Pemuda Desa Setiling mampu memperkenalkan potensi alam yang dimiliki oleh Desa Setiling itu sendiri, contohnya tempat ini Danau Hijau Batu Rejeng Desa Setiling ini.” ungkap Pemuda yang kerap disapa Bang Toni itu.

Dalam kegiatan pembukaan kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Desa Setiling, anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah H. M. Siddik Maulana dari fraksi PKS, Ketua BPD Setiling, Perwakilan Mahasiswa KKN UNRAM, POKDARWIS Desa Setiling, dan Perwakilan dari komunitas Pemuda lainnya.

Kepala Desa Setiling Lalu Agus Santriaji mengapresiasi inisiasi dari pengurus Karang Taruna yang telah melaksanakan kegiatan tersebut,

“Saya sangat bangga dengan inisiasi dari teman-teman karang taruna bisa mengadakan kegiatan seperti ini, apalagi tujuannya untuk bagaimana peran pemuda bisa mendatangkan dampak Positif untuk kemajuan Desa itu sendiri, lebih-lebih tempat ini lokasi Danau ini sebelumnya tidak begitu terekspos ke luar, dan sekarang sudah mulai banyak yang mengenal,” katanya.

Senada dengan Kepala Desa Setiling, anggota DPRD Lombok Tengah Fraksi PKS H. M. Siddik Maulana mengungkapkan kegiatan kemah silaturrahimi tersebut adalah yang pertamakalinya di adakan di kecamatan Batukliang Utara. Dirinya turut mengapresiasi kegiatan positif tersebut.

“Saya pribadi sangat senang dengan kegiatan-kegiaatan positif yang dilakukan oleh pemuda. Apalagi dengan tujuan untuk memperkenalkan sesuatu yang istimewa yang dimiliki oleh Desa Setiling, tempat ini sungguh indah dan saya yakin akan menjadi lokasi yang banyak orang cari dikemudian hari,” ungkap anggota dewan yang akrab di panggil Kak Tuan Siddik (KTS) itu. (red/lm-mm)