Lensamandalika.com – Sehari setelah penyelenggarannya, MotoGP Mandalika masih menjadi buah bibir warga Indonesia. Salah satunya adalah tentang Risman, seorang karyawan Hotel Novotel Lombok yang bersahabat dengan jawara MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira.

Pembalap berkebangsaan Portugal itu keluar sebagai pemenang di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3). Sempat memulai start dari nomor tujuh, Oliveira langsung gaspol dan menjadi yang pertama di awal laps.

Pembalap andalan Redbull KTM Factory Racing itu mampu taklukkan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang basah karena hujan deras. Dirinya terus konsisten di peringkat pertama dari putaran keempat!

Miguel Oliveira menyelesaikan 20 laps dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Dirinya diikuti oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco di peringkat kedua dan ketiga.

Ketika diwawancarai usai menang, Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangan itu buat dua sosok khusus. Salah satunya staff hotel yang namanya Risman!

“Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, salah satu staff hotel di tempat saya menginap,” ujarnya.

“Dia pria yang sangat baik, dia terus memberikan semangat kepada saya. Saya sudah janji ke dia, (kalau menang) untuk mempersembahkan podium (kemenangan) ini kepadanya. Jadi, ini buat kamu Risman,” sambungnya.

Hal tersebut sontak mencuri perhatian warganet. akun instagram Risman diserbu. Hingga diberita ini dimuat, foto bersama oliveira mendapat like 123 ribu orang. Bahkan, akun instagramnya yang semula hanya diikuti oleh sekitar seribuan orang, kini mendadak naik menjadi 15 ribu orang lebih.

Berbagai pihak menyebut Risman sebagai representasi keramah-tamahan orang Lombok yang memang telah diakui oleh wisatawan mancanegara.

Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah tak ketinggalan memberikan apresiasi atas didedikasikannya kemenangan Miguel Oliveira kepada Risman.

“Terima Kasih Bang Risman,Telah meninggalkan kesan yang sangat baik ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022,” kata Bang Zul. (red/lm)

Keterangan foto: Risman bersama Juara MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira (foto: dok.instagram)