Lensamandalika.com – Truk tangki yang mengangkut 3.133 Kg minyak goreng terguling ke Kali di jalan Dusun Mantang II, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa, (22/3/2022).

Kecelakaan tunggal truk tangki minyak Goreng itu dibenarkan oleh Kapolsek Batukliang, Polres Lombok Tengah, Iptu Geger Maspanji Surenggana.

“ Tidak ada korban jiwa, namun minyak goreng banyak yang tumpah ke kali,” kata Iptu.

Sebelum mengalami kecelakaan tunggal, Truk Tangki minyak goreng dengan nomor polisi (Nopol) DR 8063 AZ yang dikemudikan Sirojudin (29) warga Kabupaten Lombok Barat berangkat dari Lembar, Lombok Barat menuju pasar Renteng Lombok Tengah.

Di Pasar Renteng menurunkan Minyak Goreng 450 Kg, dan langsung menuju ke pasar tradisional Mantang menurunkan sekitar 170 Kg dan terakhir ke dusun Seganteng menurunkan minyak goreng sekitar 747 Kg, dan sisa yang masih ada di mobil Tangki sekitar 3.133 Kg.

“Setelah selesai menurunkan minyak goreng, ketika menuju jalan raya dengan cara mundur dan sopir tanpa menyadari di pinggir kali tanahnya gembur yang mengakibatkan mobil tangki terguling dan minyak goreng tumpah,” ucap Iptu Geger

Setelah menerima informasi dari masyarakat, Personel Polsek Batukliang turun melakukan identifikasi, mengamankan barang bukti dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

”Truk tangki beserta sisa minyak Goreng yang ada di dalam Tangki telah kami amankan, untuk mencegah terjadinya penjarahan, mengingat saat ini minyak goreng masih langka,” ujar Iptu Geger. (red/lm)