Lensamandalika.com – Pemilik toko Novi dibuat kesal. Bagaimana tidak, sebanyak 11 dus minuman suplement You C-1000 orange yang dipesan dari temannya, justru yang datang batako.

“Saya baru tahu isinya batako, setelah salah satu pelanggan datang membeli satu dus dan dibuka di rumahnya. Begitu saya buka dus yang lain, ternyata isinya batako juga. Hanya dua dus yang benar-benar terisi You C-1000,” tutur Novi, pemilik toko yang berada di depan Lapangan Umum Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Lombok Timur (Lotim), akhir pekan lalu.

Diakuinya, satu pekan lalu telah memesan minuman You-C1000 dari temannya. Saat terkirim ke tokonya, kardus minuman itu tidak langsung diperiksa, sebab terlihat masih tertutup rapi.

Dari 11 dus yang dipesannya itu, telah dibayar sebagai uang muka sebanyak 3 dus. Sisanya, rencana dilunasi Sabtu (23/7).

Novi dibuat kaget bukan kepalang ketika pelanggannya menemukan batako dalam dus itu. Dia pun langsung mengonfirmasi ke teman tempatnya memesan 11 dus minuman tersebut. Temannya langsung melakukan konfirmasi terhadap bosnya di Bali, yang mengirimkan minuman tersebut.

Belakangan, muncul dugaan sopir truck box yang ditugaskan membawa minuman itu yang menggantinya menggunakan batako. Karena sampai detik ini sopir tersebut tak bisa dihubungi dan keberadaannya pun tidak diketahui.

“Sopir yang mengantar minuman ini tak bisa dihubungi bosnya,” tutur Novi.

Kejadian tersebut selanjutnya menjadi pelajaran berharga bagi para pedagang agar memastikan barangnya masih benar-benar tersegel saat proses penurunan dari pengirimnya atau tempat membeli barang.

”Ini pelajaran berharga bagi saya saat memesan barang, agar lebih teliti lagi. Beruntung baru saya bayar 3 dus,” ungkapnya.

Kejadian ini membuat heboh warga sekitar, terutama para pedagang. Mereka berdatangan melihat dus minuman berisi batako itu. (red/lm)