Lensamandalika.com – Sebuah gudang penyimpanan barang bekas yang berada di Dusun Mumbang, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah dilalap si jago merah Selasa, (26/7/2022) pagi.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi mengatakan, akibat peristiwa tersebut, sebanyak satu unit mobil ludes dilalap api.

“Korban atas nama Bapak Kaharudin,” katanya.

Kronologis kebakaran tersebut bermula ketika pemilik gudang membakar sampah yang berdekatan dengan mobil miliknya. Setelah itu, korban langsung pergi ke masjid untuk melaksanakan gotong royong dengan meninggalkan api sampah dalam keadaan masih menyala. Hal itu diduga menjadi pemicu kebakaran tersebut.

“30 menit kemudian warga teriak kebakaran. Mengetahui peristiwa tersebut Kadus Mumbang langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan menghubungi Polsek Kopang,” ujarnya.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya mengecek dan mendatangi lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sekaligus mengamankan barang-barang berharga milik warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sekitar 30 menit kemudian, pemadam Kebakaran Lombok Tengah tiba di TKP dan melakukan pemadaman. Adapun barang-barang yang terbakar berupa satu unit kendaraan roda empat jenis carry station, atap sebuah musala, alat-alat elektronik bekas berupa TV sebanyak 30 unit, Uang sebesar Rp 2,1 juta serta STNK dan E-KTP.

Akibat dari kejadian tersebut diprediksi mengalami kerugian sekitar Rp60 juta.

“Kebakaran tersebut disebabkan adanya pembakaran sampah oleh korban yang kemudian ditinggalkan dalam kondisi api masih menyala dan menyambar ke sekitar sehingga terjadi kebakaran,” tutupnya. (red/lm)

Keterangan gambar: Ilustrasi uang terbakar (Foto: dok.ist)