Lensamandalika.com – Setelah mendapat jawaban pahit dari hearing yang diaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 di kantor DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang dihadiri oleh Komisi V DPRD dan BPKAD Loteng, Aliansi Mahasiswa Loteng akan melaksanakan demonstrasi.

Korlap aksi, Radian Hasan mengatakan demonstrasi tersebut akan dilaksanakan, Kamis (25/8/2022) ke kantor DPRD dan Kantor Bupati Loteng.

Aliansi yang merupakan gabungan dari Paguyuban Mahasiswa tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Lombok Tengah, kata Radian sepakat dan berkomitmen untuk Aksi masa dan menggedor pihak Legislatif dan Eksekutif Loteng demi diterimanya tuntutan Aliansi Mahasiswa.

“Tuntutan kami adalah Pembangunan Ulang Asrama Mahasiswa Loteng ada anggaran APBD Perubahan Loteng tahun 2022 atau paling telat pada anggaran murni tahun 2023,” tegas Radian.

Berdasarkan surat pemberitahuan aksi yang telah dikirimkan ke Polres Lombok Tengah, Radian mengatakan jumlah massa Aksi yang akan melakukan demonstrasi sekitar 200 orang.

“Sekitar 200 orang dari puluhan paguyuban mahasiswa tingkat kabupaten, kecamatan dan Desa Se Loteng,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, aliansi Mahasiswa Lombok Tengah, Selasa, (16/8/2022) melakukan hearing ke kantor DPRD Lombok Tengah dengan membawa tuntutan agar segera dilakukan pembangunan ulang ataupun renovasi asrama tersebut.

Keadaan asarama Mahasiswa Lombok Tengah yang terletak di Kota Mataram sangat memprihatinkan. Sebagian bangunannya nyaris hancur. Hanya beberapa kamar saja yang masih bisa dimanfaatkan, sedangkan beberapa kamar lainnya, atapnya telah roboh dan tidak bisa ditinggali lagi. (red/lm)