Lensamandalika.com – Isu kedatangan mantan pembalap MotoGP menjadi salah satu kontestan World Superbike (WSBK), Valentino Rossi akan menjadi vokus isu yang dibicarakan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria bersama pihak Dorna Sport.

Diketahui, WSBK Mandalika 2023 bakal digelar pada 3-5 Maret mendatang.

Sejauh ini, kata Priandhi, MGPA telah mendengar isu kepindahan VR46 seri superbike. Namun hal tersebut belum pihaknya tanyakan langsung kepada Yamaha ataupun Dorna.

“Memang ada kabar Rossi akan balapan di WSBK. Tapi di kami sendiri belum mendapatkan pernyataan remi di tim Rossi dan Dorna Sport,” kata Priandhi, dalam keterangannya, Kamis (23/2/2023) mengutip Times Indonesia.

Priandhi juga mengaku informasi itu akan coba dikonfirmasi ke pihak Yamaha VR46 sebagai tim yang dibesut Rossi saat ini.

“Jika itu valid, kami akan menunggu kedatangan Rossi di Mandalika. Ya kita harap dia datang karena kan dia ikon di dunia balap motor. Kami harap dia datang,” kata Priandhi. 

Saat ini, isu kedatangan Rossi ke Sirkuit Mandalika bakal menjadi pertanyaan yang akan disampaikannya kepada Dorna Sport dan pihak Yamaha VR46. 

“Mungkin ini menjadi bagian pertanyaan saya untuk menanyakan soal kepastian ini ke Dorna. Kasi saya waktu untuk kirim korespondensi ke Yamaha dan Dorna. Mudahan saja datang,” katanya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Mandalika Racing Series 2023, Arif Syahbani menyampaikan bahwa kedatangan 25 pembalap dan logistik Kejurnas Sportbike WSBK Mandalika 2023 akan tiba 28 Februari 2023. 

“Dari koordinasi saya dengan tim MGPA bahwa tim sudah bisa masuk pit tanggal 28 Februari. Jadi kemungkinan besar akhir bulan ini sudah pada datang,” terang Arif Syahbani. 

Lebih lanjut Arif Syahbani mengatakan, pada 1 Maret nantinya ada manager briefing buat teknisi dan manager. Selanjutnya pada 2 Maret 2023 akan ada briefing kepada para pembalap. 

“Jadi untuk pelaksanaan dari Kejurnas Sportbike 250cc ini sangat menyesuaikan dengan agenda WSBK Mandalika 2023,” kata Arif Syahbani. (red/lm)