Lensamandalika.com – Sebuah kendaraan mini bus mengalami kecelakaan tunggal di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (7/3/2023). Mini bus jenis Suzuki Baleno itu nyungsep di Jurang Pepe.

Kendaraan nahas tersebut diduga dalam perjalanan dari Desa Kuta menuju ke arah Desa Sengkol. Diduga akibat sopir mengantuk, kendaran tersebut oleng ke arah kanan hingga akhirnya kedua roda depan dan belakang sebelah kiri nyungsep ke drainase.

Salah seorang warga yang ditemui Lensa Mandalika pagi tadi di lokasi kejadian mengatakan, perisitiwa tersebut terjadi pada dini hari. Dirinya tidak mengetahui kronologis pasti kejadian, namun diketahui tidak ada korban jiwa.

“Pengemudi selamat, kabarnya dari Desa Sengkol, jelas Awan, warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Mobil dengan plat nomor DR 1520 SC itu mengalami kerusakan di bamper depan, body mobil sebelah kanan juga penyok. Kerusakan parah juga pada sektor kaki-kaki, selain itu bagian radiator juga ringsek karena menghantam beton drainase.

Untuk sahabat Lensa Mandalika, diimbau agar meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara khususnya ketika malam hari. Jika diserang kantuk, lebih baik tidak memaksa diri memacu kendaraan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (red/lm)