LensaMandalika– Kelompok Apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Lombok Tengah bekerjasama dengan pengurus Remaja Masjid Ummul Iman Desa Aik Mual melakukan Pengabdian dan Santunan Anak Yatim.

Agenda tersebut dilaksanakan di Masjid Ummul Iman Desa Aik Mual, Lombok Tengah pada hari Rabu, (12/04/2023)

Anak-anak yatim dan masyarakat sekitar yang hadir dalam agenda tersebut sangat antusias mengikuti acara.

Lalu Iman Saptahadi selaku Ketua IAI Lombok Tengah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan pengabdian masyarakat oleh Apoteker Lombok Tengah rutin dilakukan setiap bulan ke berbagai lokasi dengan tujuan untuk memberikan informasi pada masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat yang baik dan benar.

“IAI rutin melakukan acara pengabdian ke Masyarakat, hari ini selain acara santunan dan buka bersama, kami juga memberikan edukasi penggunaan obat dengan cara DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang), dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal tentang obat” Ungkapnya kepada wartawan

Materi edukasi disampaikan oleh Apoteker Ria Dwi Nurfitriah alumni UAD Yogyakarta dan Apoteker Serimawati alumni STIFAR Semarang.

Ketua IAI juga berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Lombok Tengah dan bisa dilaksanakan di lokasi yang berbeda selanjutnya.

“Mudahan bermanfaat dan kita berharap kedepan ini terus berjalan di berbagai lokasi berbeda” tutupnya
Masyarakat yang hadir pada acara ini sangat antusias dalam menerima informasi dan edukasi terkait DAGUSIBU.

Salah satu masyarakat mengatakan sangat terbantu dan mendukung atas apa yang dilakukan oleh para Apoteker Lombok Tengah. (Red/ASN)