lensamandalika.com – Balapan motor Asia Road Racing Championship (ARRC) kini hadir di Indonesia tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

ARRC terakhir kali digelar di Indonesia lima tahun silam tepatnya 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sekarang giliran Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah ajang balap motor ini. Ini merupakan kali pertama Sirkuit Mandalika sebagai tuan rumah balap motor bergengsi level Asia ini sejak diresmikan pada Bulan November 2021. Dimana, ajang balap motor bergengsi ini akan digelar pada 11-13 Agustus 2023.

Vice President Commercial Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Palupi Rusdiyadmi mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan bagi pecinta otomotif untuk menikmati tribun VVIP hospitality dan Tour Paddock, karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga tiket MotoGP.

MGPA saat ini tengah melakukan koordinasi dengan co-promotor ARRC, Dyandra untuk menentukan siapa saja artis yang akan didatangkan untuk memeriahkan gelaran ARRC ini. Sejumlah artis yang didatangkan tersebut akan menjadi surprise bagi pecinta otomotif khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya. Artis yang didatangkan tidak hanya artis ibu kota saja tetapi juga artis local NTB.

Konsep yang diangkat dalam ARRC Mandalika 2023 Ini adalah konsep local heroes, dikarenakan banyak pembalap Indonesia yang ikut serta dalam balapan ini. Ada beberapa nama atlit nasional yang terbagi di beberapa kelas ARRC, diantaranya Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, Herjun Atna Firdaus, Galang Hendra Pratama, Adenanta dan banyak lagi lainnya.

Adapun daftar harga Tiket ARRC 2023 antara lain,

VIP Class

Premier class Rp 2,5 juta

Deluxe class Rp 2 juta

Weekend Pass

Premium grand stand A Rp 100 ribu

Premium grand stand B Rp100 ribu

Concert and Festival

Sunday pass Rp 75 ribu

(red/Respa)