Lensamandalika.com – Seri keempat Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) akan berlangsung di Sky Lancing, Lombok Tengah, Jumat (28/7/23) ini.

Event Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) ini diikuti oleh 78 peserta dari 16 negara. Peserta yang akan mengikuti event ini telah tiba sejak Kamis (27/8/23) kemarin. Event PGAWC ini terdiri dari lima seri. Dimana seri yang diadakan di Lombok ini merupakan seri keempat, sedangkan seri terakhir (lima) akan berlangsung di Jerman.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, H Mahlan mengatakan bahwa peserta telah tiba sejak Kamis kemarin dan langsung melakukan sesi latihan bebas di Sky Lancing Lombok Tengah. Namun sebelum itu tim juri akan melakukan pengecekan peralatan yang digunakan oleh peserta. Dewan juri sendiri berasal dari berbagai negara mulai dari Thailand, Slovakia, sampai Indonesia.

Atlet akan melakukan sesi kompetisi pada hari ini, Jumat (28/7/23), sekaligus pembukaan yang dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah.

Sky Lancing dipilih sebagai tuan rumah seri keempat setelah langsung ditentukan oleh presiden PGAWC dari Slovakia setelah dilakukannya bidding oleh anggota peserta Paralayang.

Mahlan mengemukakan bahwa PGAWC ini diikuti oleh 23 negara, tetapi untuk Seri Indonesia hanya diikuti oleh 16 negara saja.

Dari Indonesia atlit yang akan berlaga sekita 30 orang. Ke-30 atlet yang mengikuti event ini akan membawa nama Indonesia bukan lagi nama Provinsi apalagi kabupaten mereka berasal.

Sementara itu, Kepala bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rusdi mengatakan bahwa, semoga dengan adanya kejuaraan dunia paralayang ini dapat menggerakkan pariwisata dan perekonomian di Lombok Tengah sehingga bisa dikenal dunia. (red/Respa)