lensamandalika.com – Putri tunggal almarhum Bambang Kristiono (HBK), Rannya menegaskan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan sang ayah.

Almarhum yang merupakan anggota DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok, Bambang Kristiono (HBK), merupakan sosok yang berpengaruh di kancah anggota dewan pulau Lombok. Almarhum memilki seorang putri yakni Rannya Agustyra Kristiono.

Rannya sendiri menegaskan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan sang ayah. Wanita yang merupakan alumni Brunel University London itu mengaku kiprah dan sumbangsih ayahnya tidak boleh berakhir kendati politisi Partai Gerindra itu telah tiada.

“Apa yang telah diawali dan diperbuat ayah saya, tidak boleh berhenti karena alasan apapun. Saya ingin mendarmabaktikan diri saya untuk masyarakat NTB, khususnya Pulau Lombok,” kata Rannya kepada awak media pada Minggu (30/7/2023).

Rannya menuturkan siap meneruskan perjuangan politik sang ayah. Dia akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok, dapil yang sama dengan almarhum ayahnya.

Oleh karena itu, Rannya meminta dukungan, bantuan, dan arahan, khususnya dari senior, kader, dan pengurus Partai Gerindra, serta masyarakat Pulau Lombok.

Rannya juga mengatakan bahwa gerakan sosial yang telah dilakukan ayahnya melalui Yayasan HBK Peduli juga harus dilanjutkan. Program-program prioritas yang telah menyasar dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat Pulau Lombok juga akan tetap dilanjutkan.

Para kelompok masyarakat dan usaha yang telah dibina ayahnya akan selalu mendapatkan dukungan dan perhatian darinya bersama dengan tim HBK Peduli. Kemudian, cita-cita ayahnya yang belum terlaksana pun akan berusaha dia wujudkan.

Selain denagn alasan melanjutkan perjuangan sang ayah, Rannya memang berminat dan memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap dunia politik. Sebagai pemudi, Rannya ingin generasi muda diberikan panggung yang lebih luas untuk mengaktualisasikan hati dan pikirannya di ranah politik. (red/Respa)