Daerah- Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok Suryadi Jaya Purnama bertemu dengan Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu di Kantor Bupati KLU pada hari Kamis, (10/08/2023)

Pertemuan tersebut oleh SJP panggilan akrab anggota komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur dan Perhubungan itu dalam rangka koordinasi dengan Pemkab Lombok Utara terkait pembangunan Jalan Lingkar Utara yang akan segera dibangun dan Infrastruktur pendukung lainnya.

Menurut Aleg Fraksi PKS itu pembangunan Infrastruktur di KLU sangat penting untuk mengoptimalkan potensi yang ada terutama dalam bidang Pariwisata dan hasil bumi.

“Lombok Utara sebagai Kabupaten yang paling muda dengan potensi yang berlimpah tidak akan optimal kalau tidak didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, diantaranya pembangunan infrastruktur Jalan Lingkar Utara yang akan sama-sama kita kawal dengan pak Bupati” ungkap SJP.

Jalan Lingkar Utara yang rencana dibangun sepanjang 11 KM tersebut akan melewati pesisir pantai KLU, hal ini menurut SJP akan menunjang pariwisata di Tiga Gili, Wisata Budaya dan mendukung optimalnya komoditi unggulan di KLU.

“Pembangunan infrastruktur Jalan ini akan menunjang potensi pariwisata di Tiga Gili begitu juga wisata religi atau budaya serta mendukung optimalnya pertanian dan komoditi-komoditi unggulan yang melimpah di KLU” jelas SJP

Sebagai penutup politisi kawakan NTB itu berharap realisasi infrastruktur yang bersumber dari APBN ini bisa optimal sampai bulan Desember depan dan bisa optimal di tahun selanjutnya hal ini harus dibarengi dengan sinergi pemerintah pusat dengan daerah.

Disaat yang sama H. Djohan Sjamsu selaku Bupati KLU menegaskan pembangunan infrastruktur jalan sangat penting untuk kelancaran transportasi antar daerah dan maksimalnya pembangunan.

“Jalan Lingkar Utara ini akan sangat membantu untuk kelancaran transportasi antar daerah dan optimalisasi pembangunan di KLU” tukasnya

Adapun Jalan Lingkar Utara yang akan dibangun tersebut akan melintasi Desa Medana Kecamatan Tanjung sampai ke Desa Segara Katon Kecamatan Gangga (red/asn)