lensamandalika.com – MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok akan berlangsung pada 13-15 Oktober mendatang. Seperti musim lalu, sebelum perhelatan balapan, para raider akan terlebih dahulu melakukan konvoi.

Namun, konvoi para raider sebelum balapan MotoGP Mandalika tidak lagi digelar di Jakarta seperti tahun sebelumnya. Kali ini Dorna selaku penyelenggara MotoGP mau konvoi dilakukan di sekitar Sirkuit Mandalika saja.

Konvoi ini pun dipastikan akan terlaksana di kota Mataram. Diketahui tahun lalu tepatnya beberapa hari sebelum balapan diadakan konvoi keliling kota yang dilakukan para raider.

Mereka menggunakan motor replika berkeliling di jalanan Sudirman dan Thamrin Jakarta Pusat. Awalnya para raider dilepas Presiden, Joko Widodo di Istana Negara.

Tetapi Dorna tidak menginginkan event MotoGP Mandalika 2023 yang sama persis seperti tahun lalu. Mereka ingin ada yang berbeda. Konvoi akan pindah dan dilaksanakan di kota Mataram.

“Dulu pada MotoGP 2023 kita ada parade di Sudirman-Thamrin disambut Presiden Jokowi. Bagi Dorna ini pengulangan,” ungkap direktur MGPA saat jumpa pers jelang MotoGP Mandalika 2023 di kantor Injourney, Priandhi Satria, Selasa (03/10/23).

“Menurut mereka kurang seru kalo diulang, jadi kesepakatannya tidak ada rider spirit di Jakarta. Mereka malah maunya diadakan di Lombok. Karena menurut mereka sirkuitnya kan di sana kenapa tidak diadakan di sana. Masih kita godok,” lanjutnya.

Para raider MotoGP yang akan ikutan konvoi masih akan ditentukan. Tidak semua pembalap akan ambil bagian. Ada prosedur yang ditetapkan Dorna untuk kenyamanan dan keselamatan raider.

“Tidak semua pembalap ikut serta. Ada beberapa saja karena terkait security juga,” ungkap dirut ITDC, Ari Respati.

“Dorna tidak mau semua ikut. Mereka akan pilih tapi kita sudah minta yg top-topnya. Mereka akan jalan-jalan keliling Mataram. Kemungkinan dimulai dari kantor gubernur,” tutupnya. (red/Respa)