lensamandalika.com – Relawan Forum Anies Nusa Tenggara Barat (NTB), memasang target memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) dengan 80 persen suara di Pilpres 2024 wilayah NTB. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Penasihat Relawan Forum Anies NTB, H Makmun kepada awak media.

Menurut dia, setelah melihat peluang elektabilitas Anies di NTB yang sangat bagus, dirinya bersama relawan lainnya optimis target itu dapat terwujud.

“Target kita 80 persen, tapi 65 persen mungkin sudah cukup,” ucapnya, Kamis (19/10/23).

Relawan Anies optimis dapat mengambil alih Sebagian besar suara Prabowo Subianto, yang pada dua edisi Pilpres terakhir selalu menang di NTB. Tidak hanya itu, dia juga menyakini hanya akan ada satu putaran di Pilpres 2024 ini.

“Anies diterima oleh masyarakat, sehingga satu putaran Insya Allah Amin menang,” ungkapnya.

Relawan Forum Anies menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB bertepatan dengan pendaftaran pasangan Amin di KPU RI di Jakarta. Kemudian para relawan terlihat dijamu oleh Komisioner KPU NTB, Suhardi Soud, Zuriyati dan Agus Hilman.

“Ini gerakan yang kami lakukan, serentak di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Kedatangan para relawan ini juga bertujuan untuk meminta kepada KPU NTB agar dapat bekerja secara obyektif, begitu juga ketika proses Pemilu nanti supaya tidak terjadi kecurangan.

Sementara Suhardi Soud mengungkapkan bahwa KPU sebagai penyelenggara berkomitmen menciptakan Pemilu yang jujur dan adil. Sehingga tidak ada kecurangan dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh KPU. Apalagi dalam penetapan daftar calon anggota legislatif nanti.

“Komitmen kita sama, menghadirkan pemilu siapa yang menang itu yang kita tetapkan,” tutupnya. (red/Respa)