lensamandalika.com – Pengurus Cabang NWDI Lombok Timur setuju mengusulkan paket Zul-Rohmi dilanjutkan pada Pilkada 2024 yang akan datang. Aspirasi Pengurus Cabang NWDI Se-Lombok Timur ini diteruskan kepada Bendahara Umum PB NWDI Selasa (31/10/23) di Kecamatan Pringgasela Lombok Timur.

Adapun reaksi Pengurus Cabang Se-Lombok Timur ini merespon adanya wacana salah seorang pengurus DPW Perindo NTB, Samsul Qomar yang mengusulkan agar Sitti Rohmi Djalillah maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024 yang akan datang.

Respon dari bendahara umum PB NWDI, H Khairul Rizal juga mengakui jika memang saat ini mayoritas jamaah akar rumput masih menginginkan paket Zul-Rohmi untuk dilanjutkan pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2024 yang akan datang. Aspirasi jamaah NWDI ini juga menurutnya terekam dari hasil Survei Smartpool Indonesia (SPI) yang memposisiskan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB priode 2018-2023 Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalillah (Zul Rohmi) menempati urutan teratas yang diinginkan publik untuk lanjut memimpin NTB 2024-2029.

Sementara, Khirul Rizal juga tidak menampik adanya aspirasi masyarakat yang menginginkan supaya pasangan Zul-Rohmi di pecah dengan mengusung Ummi Rohmi naik menjadi Calon Gubernur NTB pada pilkada yang akan datang.

“Memang ada yang menghendaki Zul-Rohmi tidak dilanjutkan ke jilid 2, terutama dari kalangan intelektual yang punya kepentingan, namun jika di tingkat bawah rata-rata masih menghendaki Zul-Rohmi Jilid 2,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa kepastian dari wacana yang berkembang saat ini terkait pasangan Zul-Rohmi akan berlanjut ke jilid 2 atau tidak itu tinggal menunggu arahan dari PBNWDI, TGB. Dr. TGH.M. Zainul Majdi, MA.

“Wacana Zul-Rohmi akan berlanjut ke jilid 2 atau tidak, tinggal kita tunggu arahan dari TGB. Namun sepertinya TGB memberikan sinyal akan mengarah ke jilid 2. Kita tunggu saja keputusan beliau,” tutupnya. (red/Respa)