lensamandalika.com – Bonus untuk Atlet peraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) NTB yang dijanjikan Pemerintah kabupaten Lombok Tengah akan segera cair minggu kedua bulan November ini. 

Dana yang dianggarkan oleh Pemkab Lombok Tengah sekitar 2,4 M termasuk di dalamnya bonus untuk pelatih masing-masing Cabang Olahraga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Lombok Tengah, M. Syamsul Qomar pada awak media, Kamis (02/11/23).

Qomar mengungkapkan bahwa Bonus yang diberikan itu akan dikirim langsung melalui rekening masing-masing atlit peraih medali.

“Itu permintaan pak Bupati untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan dan mempercepat proses pemberian bonus. Dana akan di ambil pada APBD perubahan,” lanjutnya.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lombok Tengah atas perhatian dan atensinya terhadap olahragawan berprestasi Loteng saat ini yang melampuai target medali dalam Porprov lalu. Dimana target 30 emas menjadi 40 emas dan naik satu peringkat dari 5 menjadi 4.

Menurutnya keberhasilan ini tentu semua karena prestasi para atlit yang hebat dan para pelatih yang luar biasa, serta ketua – ketua cabor yang selalu memberikan motivasi dan dukungan.

“Ini bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah kepada para atlit yang sudah mengharumkan nama daerah,” terangnya.

Besaran bonus itu menurutnya, untuk emas 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta sementara pelatih Rp 5 juta. Dana akan di titip di akun dinas pemuda dan olahraga. (red/Respa)