lensamandalika.com – Ketua DPD Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Pathul Bahri diberi mandat menjadi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Bupati Lombok Tengah itu menargetkan Prabowo-Gibran menang 70 persen di sana.

Dia diberi mandat setelah parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan di Mataram, Minggu (12/11/23). Ditemui seusai acara, Pathul Bahri mengaku rapat TKD Prabowo-Gibran di NTB berlangsung guyub dan mengusung azaz kebersamaan.

“Kami kalau melihat yang disampaikan kawan-kawan sudah menunjukkan azaz kolektif kolegial. Yang jelas kerja bareng, kerja sama,” ungkapnya dikutip dari detik.com.

Dia juga mengakui bahwa pertemuan kali ini baru sampai menentukan Ketua TKD Prabowo-Gibran saja. Nantinya, pihaknya akan berkumpul kembali menentukan struktur TKD yang lebih luas dan menyusun strategi pemenangan.

Dia juga optimistis Prabowo-Gibran akan merengkuh kemenangan di NTB. Dikarenakan parpol koalisi pendukung Prabowo-Gibran di NTB diisi mayoritas parpol besar. Fakta itu menurutnya menjadi alat penggerak politik yang cukup kuat untuk memenangkan pilpres di NTB.

“Kumpul ini merupakan kali pertama dan kami bersama berikhtiar memenangkan Prabowo-Gibran. Karena itu keberhasilan nantinya merupakan keberhasilan bersama. Kami punya keyakinan Prabowo-Gibran menang karena memang parpol koalisi ini memberi dampak yang signifikan,” lanjutnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar juga mengaku TKD Prabowo-Gibran menargetkan 70 persen suara di NTB.

“Yang pasti TKD menargetkan minimal 70 persen suara untuk Prabowo-Gibran, sangat optimis,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam dua kali pilpres, NTB memang menjadi lumbung suara bagi Prabowo dan pasangannya di pilpres.

“Pilpres 2024 akan menjadi kali ketiga Pak Prabowo menang, kali ini bersama Gibran,” tutupnya. (red/Respa)