LensaMandalika- Kesadaran masyarakat terutama Generasi Milenial dalam pengembangan kewirausahaan dan UMKM harus dipacu dengan perkembangan dan inovasi diberbagai bidang.

Inovasi dalam hal ini mengacu sebagai upaya menghasilkan Multiflier Effect dalam pengembangan kewirausahaan mengacu pada pengembangan dan penerapan ide-ide atau proses baru yang membawa nilai tambah atau perubahan signifikan yang dapat terjadi di berbagai bidang, termasuk teknologi, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan banyak lagi.

Inovasi baru dapat muncul di berbagai sektor dan tingkat, dari perubahan kecil dalam proses bisnis hingga penciptaan teknologi revolusioner. Penting untuk terus mendorong dan mendukung budaya inovasi agar dapat mengatasi tantangan baru dan menciptakan peluang baru.

Hal ini mendorong Dinas Perindustrian Provinsi NTB dalam hal ini Nuryanti selaku Kepala Dinas Perindustrian NTB meluncurkan sebuah inovasi baru atau wadah yang di dalamnya menjadi role model yang akan menyiapkan segala kebutuhan IKM, UMKM, hingga masyarakat pada umumnya, yang kita kenal dengan sebutan NICE (NTB Innovation Centre).

NTB Innovation Centre (NICe) adalah pusat laboratorium inovasi dan tempat betukar gagasan bagi semua kalangan, terutama anak-anak muda NTB.

“NTB Inovation Centre merupakan suatu ikhtiar untuk menjadikan NTB sebagai acuan pembangunan dengan menitikberatkan pada sinergitas dan ekosistem pembangunan yang mengedepankan penguatan perkenomian dalam konsep Industrialisasi dari hulu ke hilir” Jelas Bunda Yanti.

Selanjutnya dalam waktu dekat Nuryanti selaku Founder NTB Inovation Centre akan melaunching secara resmi wadah tersebut yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 di Mataram.

Masyarakat dalam hal ini generasi muda maupun pelaku IKM/UMKM diharapkan ikut ambil bagian .

Penasaran apa itu NICE? Pastikan Anda hadir di Launchingnya dalam waktu dekat! Red/asn