Nasional – Suryadi Jaya Purnama (SJP), anggota DPR RI dari fraksi PKS, berhasil meraih penghargaan bergengsi MKD Award 2024. Penghargaan ini diberikan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) kepada sepuluh anggota DPR RI yang dinilai memiliki integritas, dedikasi, dan kinerja terbaik dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. SJP menjadi salah satu dari sembilan penerima penghargaan tersebut yang diserahkan pada Senin, (02/09/2024)

Hal itu dibenarkan oleh M. Turmudzi Ramdhani selaku Sekretaris JP Institute yang di hubungi wartawan melalui WA membenarkan bahwa penganugerahan tersebut berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta dimana dalam acara tersebut H. Suryadi Jaya Purnama secara langsung menerima penghargaan MKD Awards dari Mahkamah Kehormatan Dewan karena berkontribusi positif terhadap peningkatan citra dan wibawa kelembagaan DPR RI.

“Alhamdulillah, Bapak SJP menerima penghargaan MKD Awards dimana hanya sembilan anggota dewan yang dianugerahi penghargaan tersebut karena telah berkontribusi positif terhadap peningkatan citra dan wibawa kelembagaaan DPR RI” Jelas Iji panggilan akrab Sekretaris JP Institute yang juga Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Mataram, Senin (02/09/2024)

SJP, yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI yang terpilih pada Pileg 2019 lalu dikenal sebagai figur yang vokal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, khususnya terkait isu-isu infrastruktur. Penghargaan ini dianggap sebagai pengakuan atas komitmen dan kerja kerasnya selama ini.

Iji menambahkan bahwa penghargaan yang diterima oleh SJP merupakan suatu kebanggan karena dari 570 anggota DPR RI hanya sembilan orang yang mendapat penghargaan tersebut ini membuktikan

“Tentu penghargaan bergensi yang hanya diraih 9 dari 570 anggota DPR RI ini menegaskan bahwa beliau benar-benar bekerja nyata sebagai wakil rakyat khususnya bagi masyarakat NTB pada khususnya” ungkap Iji

Selain SJP, sembilan anggota DPR RI lainnya juga menerima MKD Award 2024. Mereka dipilih berdasarkan berbagai kategori, termasuk etika kerja, kontribusi legislasi, dan hubungan baik dengan konstituen. Setiap penerima penghargaan dianggap sebagai contoh teladan bagi anggota parlemen lainnya dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Acara penganugerahan ini juga dihadiri oleh para pimpinan DPR, anggota MKD, dan sejumlah tokoh penting lainnya. Pemberian MKD Award diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota DPR RI untuk terus menjaga integritas dan etika dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Dengan diraihnya MKD Award 2024, Suryadi Jaya Purnama semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu anggota parlemen yang berprestasi dan berdedikasi tinggi. Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi masyarakat yang diwakilinya.red/asn