Lensamandalika.com – Seekor buaya dengan panjang sekitar 3 meter terlihat di perairan pantai Tanjung Aan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Rabu (25/9/2024) kemarin.

Penampakan buaya tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat, Lalu Korap atau lebih dikenal dengan Mamiq Ringgit. Mamiq Ringgit lantas mengunggah video tersebut ke media sosial facebook sehingga viral ditonton oleh ratusan ribu pengguna.

Dari unggahannya yang lain, Mamiq Ringgit memperlihatkan keberadaan buaya tersebut muncul sepanjang siang hingga sore di areal Pantai Tanjung Aan.

Mengutip Tribun Lombok, Mamiq Ringgit mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak yang berwenang. Dirinya berharap agar petugas bisa bergerak cepat mengingat ada banyak wisatawan yang beraktifitas di area sekitar lokasi munculnya buaya itu.

“Sekarang ini sih kosong (tidak ada). Tapi khawatirnya ada bule atau wisatawan yang ndak tau. Di situ sebenarnya tempat orang surfing.,” jelasnya.

Dikatakan Mamiq Ringgit, kemunculan buaya tersebut pertama kali sejak empat hari yang lalu. Dirinya tidak bisa menduga mengenai asal muasal buaya tersebut mengingat sebelumnya belum pernah ada buaya yang muncul di Tanjung Aan.

Lebih lanjut, Mamiq Ringgit meminta kepada aparat terkait untuk segera menangkap dan mengamankan Buaya tersebut demi keamanan dan kenyamanan wisatawan, terlebih mulai besok mulai digelar MotoGP hingga tanggal 30 September mendatang. (red/lm)