Lensamandalika.com – Ustadz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan melakukan dakwah di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.

Kehadiran UAS bertepatan dengan 1 Muharam 1444. Dia akan mengisi pengajian dan dakwah di Yayasan Inen Lemo Beleka, dengan mengangkat tema “Ngaji Bareng UAS Menyambut Tahun Baru Islam.”

Ketua Panitia Habibi Al-Ajami mengatakan, pengajian UAS akan dihadiri 20 ribu jamaah yang tersebar dari seluruh kabupaten di Lombok.

“Kami pastikan akan dihadiri 20 ribu jamaah. Pengajian dimulai pukul 13.30 – 17.00 Sabtu besok,” katanya, Kamis (28/7/2022)

Panitia telah menyiapkan empat titik parkir. Mulai dari SDN 3 Belaka, SDN Berangah, SDN Beleka dan khusus mobil di lahan belakang Pondok Pesantren Sohibul Rahman.

“Ada empat titik parkir untuk 20 ribu jamaah yang hadir,” ujarnya.

Khusus, lokasi pengajian Habibi mengatakan telah menyiapkan lahan 1 hektare, sehingga dapat menampung banyak jamaah.

Sekertaris Panitia, Jopi Hendrayani mengatakan, keamanan telah disiapkan mulai dari anggota Polres Lombok Tengah, Polsek, Kodim dan Koramil. Juga dibantu BKD Desa Beleka.

Dia berharap kehadiran UAS dapat memantik warga Lombok untuk belajar agama dan menjadi pendakwah seperti UAS.

“Harapannya dengan kedatangan UAS mampu membangkitkan semangat generasi muda NTB dalam mengejar cita-cita menjadi pendakwah seperti UAS,” katanya.

Kehadiran UAS juga diharapkan dapat mempromosikan Desa Beleka yang menjadi sentra kerajinan rotan.

“Desa Beleka ini menjadi sentra kerajinan rotan dan ketak,” ujarnya. (Red/LM)