Lensamandalika.com – Setelah beberapa bulan lalu diluncurkan, Startup SuperApp asal Bali JTrip makin menunjukkan keseriusan dan kelebihannya yang makin melesat. Gebrakan JTrip bahkan kini telah ekspansi secara resmi dengan membuka layanannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demi mempercepat konektifitas wisatawan dari Pulau Bali menuju Mandalika, JTrip membuka layanan penyeberangan langsung menggunakan fast boat.

Hal tersebut disambut baik oleh Mandalika Hotels Association (MHA). Dengan adanya rute langsung tersebut, diharapkan semakin meningkatkan demand kunjungan wisatawan dari Bali ke Mandalika.

” Saat ini dalam masa trial selama tiga hari. JTrip selaku penyedia jasa masih melihat dinamisme pasar dan melakukan sosialisasi kepada warga,” kata Humas MHA, LALU Alamin kepada Lensa Mandalika, Selasa (25/10/2022).

Pihaknya mendukung penuh adanya Pergerakan tamu yang langsung menuju Mandalika. Dengan adanya Kenaikan okupansi besar, tugas selanjutnya adalah untuk membuat nyaman wisatawan.

“Tentu selanjutnya adalah meningkatkan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang datang. Dengan begitu length of stay akan semakin panjang dan itu berdampak positif pada perputaran ekonomi di Mandalika,” tegasnya.

“Dengan terjaminnya kenyamanan dan keamanan, wisatawan bisa berubah pikiran dari awalnya sekedar transit, hingga memutuskan untuk tinggal lebih lama,” imbuhnya.

Kedepan, kata Owner Kuta Cove Hotel itu, dengan adanya layanan tambahan seperti penyeberangan langsung dari Bali menuju Mandalika, Mandalika akan menjadi Prime destination di Lombok.

“Tidak hanya menjadi secondary seperti sekarang ini yang kebanyakan tour planner global menempatkan gili sebagai destinasi utama. Ini adalah kesempatan untuk mempromosikan segala yang ada di Mandalika,” bebernya.

Dirinya berharap semua pihak mendukung langkah positif yang diinisiasi oleh JTrip agar kedepan operasional penyeberangan lancar dan terkendali.

Sebagai informasi untuk sahabat Lensa Mandalika, JTrip membuka penyeberangan langsung dari dua lokasi setiap harinya dari Bali menuju Mandalika yakni dari Sanur pukul pukul 09.30 dan Nusa Penida pukul 10.30 Wita.

Sementara itu, penyeberangan dari Mandalika menuju Sanur dan Nusa Penida dilayani setiap hari mulai pukul 13.30 Wita dengan kapasitas kapasitas boat 50 penumpang termasuk dengan barang bawaan tamu.

Waktu tempuh penyeberangan tersebut tergolong cukup singkat yakni selama 2 jam 15 menit. (red/lm)

Keterangan gambar: Ketua MHA, Samsul Bahri (Kemeja Batik) bersama Humas MHA, Lalu Alamin. Foto: dok.ist