Lensamandalika.com – General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Lombok, Rahmat Adil Indrawan menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Penghargaan yang diterimanya adalah penganugerahan Bandara Sehat dari Kementerian Kesehatan kepada Bandara Internasional Lombok.

“Penghargaan ini tiang persembahkan untuk seluruh pihak terkhusus semeton-semeton Lombok Tengah yang telah membantu dan mensupport Bandara Lombok hingga menjadi seperti sekarang ini,” tulis Rahmat Adil Indrawan di sosial media facebook dengan menyertakan unggahan foto.

“Bismillah, ikhtiar terus dilakukan insyaAllah Lombok bisa menjadi lebih baik lagi. Mohon support selalu dari semeton-semeton,” imbuhnya.

Hal menarik lainnya saat dirinya menerima penghargaan adalah pakaian yang dikenakannya yang merupakan pakaian adat Suku Sasak Lombok.

Dirinya tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, Sapuq (Ikat Kepala) dan Bebat atau selebat (kain yang digunakan di pinggang, red) bermotif songket, serta tak ketinggalan selewoq (sarung) bermotif garis-garis khas Suku Sasak Lombok.

“Sekilas dilihat, baju ini mirip dengan baju adat Bali. Tetapi ini adalah baju adat Sasak. Mengenakan baju adat Sasak pada acara nasional adalah salah satu cara mengenalkan budaya Lombok,” katanya.

Sejak beberapa waktu lalu, dirinya memang mengkhususkan para pegawai di lingkup AP1 Bandara Internasional Lombok untuk mengenakan pakaian adat daerah NTB setiap hari kamis.

Hal tersebut menurutnya sebagai satu upaya untuk menampilkan kekayaan budaya Indonesia yang sangat kuat.

“Kami berkomitmen dengan menerbitkan surat edaran kepada pegawai AP1 administrasi di Bandara Lombok untuk mengenakan pakaian adat setiap Hari Kamis. Hari ini saya menginisiasi menjadi pelopor pertama di Bandara Lombok yang mengenakan pakaian Adat Sasak pada Hari Kamis. Semoga hal ini bisa memberikan semangat kepada semua instansi untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya beberapa waktu yang lalu. (red/lm)

Keterangan foto: GM AP 1 BIL Rahmat Adil Indrawan (mengenakan baju adat suku sasak Lombok) ketika menerima penghargaan Bandara Sehat dari Kemenkes di Jakarta (Foto: dok.facebook/ist)

Video Pilihan: