Lensamandalika.com – Argentina berhasil merebut trofi juara Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Prancis di Final melalui drama adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya permainan hingga 2 kali extra time berakhir dengan skor imbang 3-3.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis digelar di Lusail Iconic Stadion, Qatar (18/12/2022). Pertandingan berlangsung menegangkan dari awal hingga akhir.

Dari tiga gol yang diciptakan Tim Tango, Lionel Messi mencetak dua goal, satu goal melalui titik putih. Sementara Kylian Mbappe mencetak hatrick untuk Prancis, dua diantaranya melalui eksekusi penalti.

Laga berakhir seri dan kemudian dilanjutkan dengan babak tos-tosan, Adu Penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Argentina dengan Skor 4-2.

Lionel Messi cs berhasil mengubur mimpi Prancis untuk memenangkan piala dunia dua kali berturut-turut. Sementara Tim Tango berhasil mengakhiri penantian juara Piala Dunia selama 36 tahun.

Terakhir Argentina menjuarai piala dunia pada piala dunia tahun 1986 pada masa keemasan Diego Armando Maradona. (red/lm)