Lensamandalika.com – Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dewan pimpinan cabang (DPC) Kabupaten Lombok Tengah bakal mengadakan Jalan Sehat yang akan diselenggarakan pada, Minggu (25/12/2022).

Ketua RSI Lombok Tengah, Sri Anom Putra Sanjaya mengatakan para peserta sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut yang rencananya akan mengambil tempat di Bypass BIL-Mandalika.

Jika melihat antusiasme calon peserta yang membeli tiket di sekretariat panitia, Anom optimis acara tersebut bakal berjalan sukses.

“Berdasarkan catatan panitia, tidak kurang 5000 tiket sudah terjual selama pembukaan stand pendaftaran. Kami sedikit kewalahan karena tiket sempat habis, tapi alhamdulillah berkat kesigapan panitia, tidak ada calon peserta yang kecewa,” jelasnya.

Dikatakannya, antusiasme peserta benar-benar diluar ekspektasinya. Sebelumnya dia hanya menargetkan sekitar 2000an peserta saja, namun seiring berjalannya penjualan tiket, jumlah peserta melampaui target.

Dijelaskan Anom, Rute jalan sehat ini sepanjang kurang lebih dua kilometer di ruas jalan Bypass BIL-Mandalika, yakni start di bukit menangis menuju ke arah utara.

“Nanti setelah sampai pada titik yang ditentukan panitia, peserta akan putar balik dan finish di lokasi start yakni di Bukit Menangis,” jelasnya.

Namun begitu, pihaknya juga tetap mengantisipasi cuaca yang belakangan ini sangat tidak menentu. Dengan intensitas hujan yang dua hari ini cukup tinggi, pihaknya juga menyiapkan rute alternatif agar acara tetap berlangsung sukses.

“Kami sudah siapkan plan B-nya, nanti menyesuiakan dengan situasi dan kondisi di lokasi acara,” bebernya.

Adapun pihaknya juga telah menyediakan berbagai macam hiburan untuk para peserta. Selain itu, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai vendor UMKM khususnya makanan dan minuman agar para peserta bsa langsung kulineran on the spot.

“Kami juga siapkan berbagai macam doorprize menarik untuk para peserta. Kami berharap cuaca besok pagi bersahabat agar acara yang telah dipersiapkan dengan baik ini bisa berjalan dengan lancar dan juga sukses,” pungkasnya. (red/lm)