LensaMandalika- DPW Partai Gelora indonesia NTB bersepakat untuk mengusulkan nama Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden periode 2024-2029.

Keputusan mengusulkan Prabowo tersebut disampaikan kepada DPN Partai Gelora Indonesia melalui keterangan rilis DPW Gelora NTB bertanggal 1 Agustus 2023 di Mataram.

DPW Gelora NTB menyebutkan bahwa kesepakatan mengusulkan Prabowo mengacu pada tujuh kriteria Calon Presiden RI yang disampaikan oleh Anis Matta selaku Ketua Umum.

Tujuh kriteria yang dimaksud tersebut adalah

  • 1. Kuat dan Amanah
  • 2. Relevan dengan Zaman
  • 3. Calon Presiden bukan proxy Negara lain
  • 4. Mampu mengantisipasi krisis global dan krisis geopolitik
  • 5. Mampu atasi krisis lingkungan dan ekonomi
  • 6. Mampu mencegah polarisasi dan disintegrasi bangsa
  • 7. Membangun politik populasi bukan politik identitas

Partai Gelora NTB besutan Lalu Pahrurrozi atau Bajang Oji optimis mengusulkan Prabowo merupakan langkah tepat melihat survey secara lokal maupun nasional elektabilitas Prabowo terbilang tinggi.

“Secara lokal kemenangan Prabowo pada Pemilu 2019 di NTB memperoleh 67,89%, baru-baru ini lembaga survey dari LIngkar Survey Indonesia pada bulan Mei-Juli elektabilitas Prabowo mencapai 52,0% di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Banten dan 56,2% di Bali, NTT dan NTB” Jelas Bajang Oji

Bajang Oji juga menambahkan survey dari Indikator juga menunjukkan optimisme yang sama dimana Prabowo unggul daripada calon yang lain.

“Elektabilitas Prabowo 36,8% di Bulan Juni yang sebelumnya pada bulan april hanya 31.7% itu menjadi barometer kami dalam mendukung Prabowo” tukas Bajang Oji

Sebagai penutup Politisi muda itu menghimbau kepada seluruh elemen dan kader Partai Gelora NTB untuk siap memenangkan Prabowo Subianto.

“Insya Allah Partai Gelora NTB dan kader siap memenangkan Prabowo Subianto di NTB secara khusus dan indonesia secara umum. Semoga Tuhan YME memudahkan segala ikhtiar kita semua” tutupnya (red/asn)