lensamandalika.com – Eks Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengakui diminta maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

“Saya diminta oleh PKS DKI untuk bertarung di Pilkada DKI,” ungkapnya, Rabu kemarin (8/11/23).

Dia menjelaskan bahwa DKI Jakarta adalah salah satu daerah yang menjadi basis suara, sehingga PKS punya ambisi mendorong kader terbaiknya maju bertarung jadi orang nomor satu.

“Teman-teman DKI yakin PKS akan menang dan selama ini memang DKI basis suara PKS cukup besar,” imbuhnya.

Menurutnya, DKI Jakarta bukanlah daerah yang asing. Walaupun demikian, dirinya masih belum menentukan maju atau tidak di DKI. Karena masih harus menunggu hasil Pileg dan Pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut akan sangat menentukan dinamika politik yang terjadi di DKI. Walau demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada DPP PKS.

“Prinsipnya, kita serahkan kepada keputusan DPP PKS,” lanjutnya.

Sementara di tempat lain, Ketua DPW PKS DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI, Khairuddin mengaku bahwa eks Gubernur NTB itu merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS. Sebab itu, dengan pengalaman yang dimiliki itu, sangat tepat dan pas untuk dapat memimpin DKI.

“Kami lihat dalam diri sosok Bang Zul ini sangat pas jika memimpin DKI, karena Beliau salah satu kader terbaik PKS, memiliki cukup pengalaman di Jakarta dan juga memimpin di NTB,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa banyak kriteria yang dapat menjadi tolak ukur PKS untuk mengusung calon gubernur. Salah satu kriteria yang paling menonjol diantaranya yaitu berpengalaman di Jakarta baik dari sisi politik maupun bisnis.

“Di Jakarta semua top level ada, mulai dari pebisnis, ahli ekonomi dan juga para elite politik, sehingga diperlukan pemimpin yang bisa menjadi penyeimbang” tambahnya.

“Bang Zul cukup berpengalaman soal itu. Kemampuan komunikasinya tidak diragukan lagi, dan begitu juga dengan gaya politiknya sudah menasional,” tutupnya. (red/Respa)