Lensamandalika.com – Sebuah kecelakaan maut terjadi di depan Bandara Internasional Lombok (BIL), Sabtu (23/12/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang beredar di Whatsapp Grup Blok Pujut, satu unit kendaraan mini bus diduga menjadi biang kecelakaan dengan menabrak lima pengendara sepeda motor.

Pada peristiwa nahas itu, satu orang dikabarkan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di ruas jalan Bypass BIL, persis di seberang warung Bakso beranak.

Pada video yang beredar di WAG tersebut, pihak Keluarga yang datang histeris melihat kondisi korban yang sudah tidak bernyawa. Menurut informasi, korban meninggal dunia adalah Lalu Tarak berasal dari Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut.

Dari informasi yang didapatkan media ini, korban lainnya telah dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Video lainnya yang didapatkan dari WAG tersebut memperlihatkan sebuah kendaraan mini bus tipe Suzuki Ertiga tampak memiliki plat nomor DR 1841 AR terjun ke saluran air setelah menabrak beberapa kendaraan. Dari plat nomor kendaraan tersebut, tertulis nama pemilik Mizan Firdaus yang berasal dari Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Massa di TKP yang marah tampak menyiram mobil tersebut dengan bensin. Dengan satu kali percikan korek api, mobil nahas tersebut terbakar. Sementara itu, belum diketahui kondisi dari pengendara minibus nahas tersebut.

Beberapa pengguna jalan sempat melihat minibus Suzuki Ertiga berklir putih itu dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Salah seorang anggota WAG Blok Pujut, SP menuliskan keterangan bahwa kemungkinan kendaraan tersebut oleng karena dikendarai dengan kecepatan tinggi.

“Kalau tidak salah, sebelum kejadian saya sempat disalip, larinya kencang sekali, saya langsung menepi ketika mendengar klakson mobil itu, ” terangnya.

“Belum diketahui pasti penyebab kendaraan minibus tersebut oleng, apakah diduga pengemudi dibawah pengaruh minuman keras atau sedang mengejar penerbangan pesawat masih belum jelas, imbuhnya.

Keterangan lainnya yang didapatkan media ini, Infonya korban berputar arah di depan warung bakso beranak, pada saat itulah korban ditabrak oleh minibus yang melaju kencang tersebut. Korban sempat terseret sekitar kurang lebih 200 meter dan menabrak beberapa kendaraan lainnya sebelum akhirnya terjun ke saluran air.

Hingga berita ini dimuat, media ini masih mencari konfirmasi dari aparat kepolisian yang memang tampak sudah berada di lokasi. (Red/lm)