Mataram – Dari 13 Pasien corona di NTB yang hari ini (10/5/2020) telah dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan SWAB lanjutan, dua diantaranya adalah bayi berumur 3 bulan dan anak usia 6 tahun asal Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Berikut selengkapnya:

  1. Pasien nomor 234, an. An. MB, laki-laki, usia 3 bulan, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram;
  2. Pasien nomor 235, an. An. ZZM, perempuan, usia 6 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Dengan bertambahnya pasien sembuh sebanyak 2 orang, total pasien positif corona asal Kota Mataram yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 33 orang, sedangkan yang masih dalam perawatan hingga hari ini sebanyak 92 orang.

Kasus positif corona di Kota Mataram merupakan yang tertinggi di Nusa Tenggara Barat yakni 128 Kasus dengan rincian 3 orang meninggal dunia, 33 orang telah dinyatakan sembuh, dan 92 orang masih menjalani perawatan.

Total pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Mataram juga merupakan yang tertinggi di NTB yakni sebanyak 258 orang. Namun 63 orang diantaranya telah selesai dalam pengawasan dan 195 orang lainnya masih dalam pengawasan.

Kedepan tentu masyarakat Kota Mataram sangat berharap dengan adanya penambahan sembuh, dapat memotivasi pasien-pasien lainnya untuk segera sembuh sehingga musibah ini segera berakhir. (red/LM)