Lensamandalika.com – Calon Bupati (Cabup) Lombok Tengah (Loteng), Hj. Lale Prayatni sambangi para pedagang di Pasar Renteng Praya, Jumat (27/11) kemarin. Tujuan cabup nomor urut 1 yang di usung PKB dan PBB itu, tak lain untuk mendengarkan keluh kesah para pedagang. Terutama selama masa pandemi Covid-19.

Kunjungan cabup yang berpasangan dengan H Sumum itu tetap menerapkan protkoler kesehatan (Prokes) guna mencegah menularnya virus corona, salah satunya menggunakan masker.

“Kami sengaja menyambangi pasar renteng ini, mengingat pasar adalah tempat kebutuhan dasar kita,” katanya.

Pantauan tim liputan Lensa Mandalika, kedatangan cucu bupati Loteng yang pertama itu disambut antusias oleh para pedagang. Dalam kegiatannya itu, Lale berdialog dan menyerap aspirasi pedagang dan pengunjung pasar.

Keluhan yang diterima rata-rata mengenai tingginya harga bahan pokok. Para pedagang berharap adanya suntikan modal dari pemerintah daerah baik melalui bantuan cuma-cuma ataupun kredit lunak. Selain menyerap aspirasi, Lale juga menyempatkan diri berbelanja berbagai kebutuhan dapur.

Dikatakannya, selain tempat kebutuhan dasar, pasar tradisional merupakan ujung tombak perekonomian. Perhatian pemerintah kedepan tidak hanya fokus pada sarana dan prasarana, tapi juga kelangsungan usaha para pedagang pasar itu sendiri.

Jika terpilih, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memastikan harga bahan pokok tetap stabil. Serta memastikan keberlangsungan usaha para pedagang. Misalnya, melalui bantuan modal maupun kredit lunak dan masih banyak lagi program lain yang menyasar pedagang dan usaha kecil.

“Kami juga merasakan kesulitan pedagang. Insya Allah kami akan hadir memberi solusi,” janjinya.

Dalam blusukannya kali ini, Lale juga tidak lupa mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mematuhi Prokes Covid- 19 agar baik pedagang dan pengunjung pasar bisa terhindar dari penularan wabah corona. (red/LM)